Langsung ke konten utama

Terkini

Pilkada 2024 Serentak pada 24 November

BATAMTERKINI.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 secara serentak digelar pada tanggal 27 November 2024. "Sesuai dengan kesimpulan Rapat Dengar Pendapat (dengan Komisi II DPR) tanggal 24 Januari 2022 dan Keputusan KPU Nomor 21 Tahun 2022 bahwa pemilihan umum presiden dan wakil presiden, DPR, DPD, dan DPRD dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Sedangkan untuk pemilihan gubernur, bupati dan wali kota dilaksanakan pada 27 November 2024,” kata Komisioner KPU Yulianto Sudrajat dalam Uji Publik tiga Rancangan PKPU di Jakarta, Kamis (11/1).  Yulianto menuturkan rencana digelarnya pemungutan suara bagi Pilkada 2024 telah tertuang dalam Rancangan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang Tahapan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024. Dengan tiga pertimbangan yakni tidak adanya singgungan antara tahapan Pemilu da

Rudi Lantik Pengurus PKBL Kota Batam


BATAMTERKINI.COM – Wali Kota Batam Muhammad Rudi melantik pengurus Perkumpulan Keluarga Besar Langkat (PKBM) Kota Batam di Hotel Golden View, Bengkong Batam, Jumat (10/2) malam. 

Selain Wali Kota Batam hadir juga Bupati Langkat Syah Afandin. 

Pelantikan PKBL yang dilakukan Wali Kota Batam tersebut dengan cara membacakan naskah pelantikan diikuti oleh para pengurus. Dia juga melakukan penyerahan petaka kepada Syaiful Anwar ST.

“Pertama kali saya ke Batam masih agak sepi. Tapi, sekarang luar biasa perkembangannya. Ini tentu berkat tangan dingin Bang Rudi,” ungkap Bang Omdin, sapaan akrab Bupati Langkat Syah Afandin. 

Sebelumnya, senyum keceriaan terpancar dari ratusan wajah warga Kota Batam asal Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, saat menyambut kedatangan Wali Kota Batam Haji Muhammad Rudi. Terlebih kedatangan Orang Nomor Satu di Kota Batam itu untuk melantik pengurus PKBL yang dipimpin Syaiful Anwar.

Usai pelantikan, Syaiful Anwar dalam sambutannya sangat berterima kasih atas kehadiran Wali Kota Rudi dan Bupati Langkat Syah Afandin. Menurutnya, Wali Kota Rudi sangat pantas disebut Bapak Pembangunan Kota Batam karena berkat kerja kerasnya Batam bagaikan kota baru yang pembangunan infrastruktur berkembang pesat dan cepat sehingga membanggakan bagi warganya.

“Harus kita akui dibawah pimpinan Pak Rudi, pembangunan Batam sangat pesat. Saya mengajak seluruh warga Batam asal Langkat untuk bersinergi dengan pemerintah dan warga lainnya untuk membangun dan menjaga kerukunan kota ini,” ungkapnya disambut tepukan warga yang hadir.

Sinergi sesama warga Batam asal Langkat, sambung Syaiful, dapat dilakukan dengan selalu menjalin silaturrahmi. Dia juga menyebut bahwa PKBL sudah eksis sejak tahun 2005 dan diperkirakan warga Batam asal Langkat mencapai 30 ribu orang.

Sementara itu Bupati Langkat Bang Omdin berterima kasih atas kehadiran Wali Kota Rudi pada pelantikan tersebut. Dia juga menyebut dalam kunjungan ke Batam dirinya ditemani Sekda Amril, Ketua Kadin Zulkifli dan sejumlah pengurus Kadin Langkat serta Kadin Sumatera Utara.

“Ribuan warga Batam asal Langkat ini bisa menjadi stimulan pembangunan. Apalagi kita ini satu puak Melayu yang sangat terkenal mengedepankan kesantunan dan etika. Saya bawa ramai ke sini, karena di Langkat itu Batam ini sangat terkenal. Kalau sudah ke Batam, semuanya mau ikut,” ungkap Bupati Omdin sembari bercanda.

Sambutan Bupati Omdin yang penuh dengan joke-joke segar dan candaan membuat suasana pertemuan terasa penuh keakraban dan kekeluargaan. Dia pun menitipkan kepada Wali Kota Rudi untuk membina warga Batam asal Langkat tersebut serta diajak berkolaborasi membangun Batam.

“Saya pesan ke warga asal Langkat. Kita ini satu puak Melayu. Terkenal dengan etika. Tetaplah kompak dan berkolaborasi dengan pemerintah setempat,” pinta Bupati Omdin.

Sementara itu Wali Kota Rudi mengucapkan selamat atas pengurus PKBL yang baru dilantik. Menurutnya, Batam merupakan miniatur Indonesia yang memiliki beragam suku dan agama. Dia pun mengingatkan bahwa warga asal Langkat yang menetap di Batam sudah menjadi warga Kota Batam.

“Kan semua sudah memiliki KTP Batam. Jadi semuanya warga Batam. Kita boleh sebut warga Batam asal Langkat,” ungkap Rudi disambut tepukan warga.

Wali Kota Rudi juga berpesan kepada pengurus PKBL untuk bersabar dalam memimpin paguyuban. Soalnya, mengurus paguyuban adalah pekerjaan sosial yang tidak mendapatkan gaji. Jadi, harus dilakukan dengan sabar dan ikhlas.

Pelantikan pengurus PKBL Kota Batam ini juga dihadiri anggota DPRD Kepri Sugiyanto yang juga Pembina PKBL. Sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemko Batam juga terlihat hadir. (din/btc) 

Komentar

Populer

Pemerintah Tetapkan Awal Ramadhan 1444 H Jatuh Pada Hari Kamis

BATAMTERKINI.COM - Pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan awal puasa atau 1 Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi jatuh pada Kamis ini, usai diputuskan melalui sidang isbat di Gedung Kemenag RI, Jakarta, Rabu (22/3).  "Sidang Isbat menetapkan 1 Ramadhan 1444 Hijriah jatuh pada hari Kamis," ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, saat memimpin konferensi pers penetapan sidang Isbat. Dengan penetapan itu maka pada Rabu malam umat Islam di Indonesia dapat melaksanakan Shalat Tarawih. Sidang isbat ini diikuti sejumlah perwakilan organisasi keagamaan, ahli astronomi, serta tamu undangan lainnya. Berbeda dengan penetapan saat pandemi COVID-19 dua tahun lalu, kini sidang isbat digelar tanpa ada pembatasan peserta. Pengumuman penetapan dilakukan secara daring dan luring. Dengan demikian, masyarakat sama-sama bisa langsung menyaksikannya melalui tayangan di laman media sosial resmi Kemenag. Sidang isbat sendiri digelar Rabu sejak pukul 17.00 WIB sampai ditutup dengan

Demo di BP Batam Rudi Janji Bahas Status Kampung Tua Dalam Pengembangan Rempang

BATAMTERKINI.COM - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi berjanji membahas status Kampung Tua ke pemerintah pusat di depan aksi penolakan pengembangan Pulau Rempang dan Galang sebagai daerah Eco City. Aksi itu menuntut pemerintah untuk tidak melakukan relokasi di 16 lokasi Kampung Tua yang ada di wilayah tersebut. "Yang dituntut bapak ibu adalah status 16 lokasi Kampung Tua yang harus dikeluarkan untuk perkembangan investasi, ini yang akan kami sampaikan ke pemerintah pusat," ujar Rudi di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu. Dia menyebutkan permintaan warga tersebut segera disampaikan ke pemerintah pusat. Namun saat ini pihaknya masih butuh pengambilan data terkait batas hutan lindung di daerah tersebut. "Setelah ini selesai, baru kami akan kembali ke Jakarta dan menyampaikan permasalahan yang sebenarnya," kata Rudi. Untuk menyelesaikan permasalahan ini, pihaknya ingin warga juga ikut terlibat agar tahu permasalahan yang sebenarnya. Karena,

Polisi Bekuk Tersangka Pemutilasi Mayat Dalam Koper Merah

BATAMTERKINI.COM - Kepolisian Resor Bogor, Jawa Barat, membekuk tersangka pemutilasi mayat yang potongan tubuhnya ditemukan dalam koper berwarna merah di Desa Singabangsa, Tenjo, Bogor, Rabu (15/3). "Alhamdulillah berkat kerja keras Satreskrim Polres Bogor dan doa masyarakat, pelaku mutilasi berhasil ditangkap dan diamankan oleh Satreskrim Polres Bogor," kata Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana di Cibinong, Bogor, Jumat (17/3).  Ia mengungkapkan bahwa tersangka berinisial R tersebut ditangkap di Yogyakarta, Jawa Tengah, Jumat, saat melakukan pelarian. Saat ini, kata Desi, tersangka sedang dibawa menuju Mapolres Bogor dari Yogyakarta. "Diamankan di wilayah Yogyakarta, Jawa Tengah, pelaku berinisial R dalam hal ini akan dilakukan tindakan kepolisian lebih lanjut dan langkah penyidikan selanjutnya," ungkapnya. Sebelumnya, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengaku membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus penemuan potongan tubuh manusia atau mayat

Kategori

Tampilkan selengkapnya

Copyright ©2020 Batamterkini.com